6 Tips Cara Berdandan Vintage Sendiri Untuk Pemula

Tidak hanya untuk pemula maupun remaja, cara berdandan sendiri yang benar juga amat penting untuk siapa saja yang ingin tampil semaksimal mungkin. Penggemar old fashioner pasti sudah tidak asing mendengar istilah vintage. Vintage dianggap salah satu gaya tren yang memang dibilang kuno namun saat ini bagi sebagian wanita berdandan ala ala wanita kuno menjadi fashion tersendiri, mungkin juga untuk kepentingan lain. Tapi, kita perlu tahu ada banyak hal yang berhubungan vintage misalnya barang yang digunakan, cara berpakaian dan masih banyak hal lainnya.
cara berdandan untuk pemula, cara berdandan remaja, cara berdandan natural, cara berdandan simple, cara berdandan sendiri, cara bermake up untuk wanita berjilbab, cara berdandan wajah bulat
Cara berdandan untuk pemula

Mulai dari tips hingga video cara berdandan vintage atau klasik untuk wanita menjadi salah satu hal yang banyak dicari wanita. Bahkan dunia fashion memadukan model vintage di setiap desainnya dan saat ini telah dimodifikasi ulang dengan sedemikan rupa agar memberikan kesan unik namun tetap modis dan modern.

video cara berdandan, cara berdandan yang benar, cara berdandan sederhana, cara berdandan minimalis, cara memakai make up untuk pemula, cara belajar make up untuk pemula, cara make up sederhana untuk pemula
Cara bermake up untuk wanita berjilbab


Karena tips kali ini bisa di bilang untuk wanita setengah baya keatas, dan Anda merasa remaja atau artikel ini bukan yang Anda cari, mungki beberapa kalimat berikut bisa membantu untuk menemukanya; cara berdandan untuk pemula, cara berdandan remaja, cara berdandan natural, cara berdandan simple, cara berdandan sendiri, cara bermake up untuk wanita berjilbab, cara berdandan wajah bulat, video cara berdandan, cara berdandan yang benar, cara berdandan sederhana, cara berdandan minimalis.

Tips Berdandan Vintage Yang Benar Untuk Pemula


Tentukan model


Tips pertama adalah anda harus mempunyai atau menentukan model yang anda inginkan. Pada dasarnya setiap fashion vintage memiliki warna yang berbeda-beda, misalnya ada yang bertemakan preppy look dan juga girly. Namun akan lebih baik jika dalam penampilan ini anda menyesuaikan dengan salah satu gaya yang pas menurut anda. misalnya anda dapat memilih satu model dengan tema yang paling anda sukai seperti Taylor Swift atau Elle Fanning.

Gunakan dress dan blazer


Wanita era 70an biasanya kerap menggunakan dress yang bercorak. Warna-warna yang mereka sukai misalinya setelan polkadot atau motif bunga-bunga, agar menambahkan kesan modern anda dapat mengkombinasikan dengan kaos atau blazer.

Menggunakan handbag


Menambahkan handbag sebagai aksesoris akan membuat penampilan anda semakin maksimal. handbag memang berbentuk unik namun handbag bersifat multifungsi yang artinya dapat digunakan untuk menyimpan semua keperluan. Menggunakan handbag akan membuat anda semakin stylish dan ini cocok digunakan sebagai tempat penyimpanan benda-benda berharga anda.

Menggunakan scraf


Sifatnya sama dengan handbag yaitu dapat mendukung penampilan agar menjadi lebih sempurna. Di tahun 70an setiap wanita wajib menggunakan scraf untuk aksesoris mereka. Akan tetapi anda harus memastikan bahwa warna dan motif scraf yang anda pilih harus sesuai dengan pola atau pakaian yang anda kenakan. Janganlah tampil dengan aksesoris terlalu ramai sebab ini akan membuat aksen klasik anda terlihat jelas.


Menggunakan topi


Topi yang banyak digunakan di era 70an adalah model fendora yang biasanya digunakan oleh bangsawan Eropa ketika mereka sedang berjalan-jalan. Biasanya topi ini dikombinasikan dengan menggunakan rok pendek, jeans ataupun gaun yang akan mempercantik penampilan anda.


Menggunakan sepatu


Menggunakan sepatu memberikan kesan vintage yang akan lebih maksimal. Menggunakan sepatu ini tidak harus terkesan tua anda hanya perlu mengkombinasikan sedikit aroma modern akan terlihat lebih cantik. Anda misalnya dapat menggunakan boots atau high heels agar dapat menyempurnakan penampilan anda.

cara memakai make up natural untuk pemula, tips make up natural untuk pemula, alat make up untuk pemula, peralatan make up untuk pemula, tutorial make up natural untuk sehari-hari
Cara memakai make up natural untuk pemula
Itulah 6 tips cara berdandan vintage atau klasik untuk pemula khususnya wanita yang dapat anda pelajari. Untuk Inspirasi maupun sekedar bahan bacaan untuk menambah wawasan, ketahui juga mengenai: cara memakai make up untuk pemula, cara belajar make up untuk pemula, cara make up sederhana untuk pemula, cara memakai make up natural untuk pemula, tips make up natural untuk pemula, alat make up untuk pemula, peralatan make up untuk pemula, tutorial make up natural untuk sehari-hari. OK! Semoga bermanfaat